Tutorial Transfer Uang via Flip (Gratis Admin)

Daftar Isi

FLIP - Platform transfer uang gratis semua bank

Ketika saya melakukan transfer beda bank, biasanya saya harus membayar biaya admin sebesar 2.500 - 6.500 per transaksi. Apalagi kalau transaksi lebih dari sekali, maka saya harus membayar biaya admin lebih banyak. Baru-baru ini saya menemukan informasi berharga, bahwasanya bisa transfer beda bank secara gratis melalui aplikasi FLIP Transfer

Awalnya saya sempat ragu, karena belum pernah pakai aplikasi sejenis. Biasanya wajib foto selfie KTP dan tidak ada alternatif identitas. Apabila KTP buram, maka tidak bisa mengaktifkan fitur premium e-wallet seperti transfer. Namun setelah buktikan sendiri, barulah merasakan manfaatnya. Flip mendukung aktivasi dengan identitas selain KTP seperti SIM, dan tergolong cepat dalam aktiviasi fitur premium. 

Apa itu FLIP transfer?

Flip digunakan untuk transfer beda bank gratis, memiliki motto "Flip: Transfer Without Admin". Flip mendukung transfer bank luar negeri-fitur yang tidak ada di e-wallet lainnya. Iniasiasi FLIP sejatinya sudah dimulai tahun 2015 dan diprakarsai oleh Arriyan, Sungkar, dan Solikhin (Pratama, 2017). Aplikasi flip dapat diakses di play store dan app store berjalan di smartphone.

Aplikasi transfer beda bank gratis dari FLIP masuk nominasi Forbes 30 under 30 Asia tahun 2021. Artinya forbes memberikan apreasiasi kepada anak muda di bawah 30 yang berkontribusi dan membuat terobosan baru (Ratriani, 2021). 

Flip telah bekerjasama dengan Bank Mandiri, BRI, BNI, Bank Syariah Indonesia (BSI), BCA, Jenius/BTPN, dll. Flip dapat digunakan untuk transaksi lainnya seperti beli pulsa, token listrik, dan pengisian saldo e-wallet. 

Dikutip dari Flip.id, Flip telah mengantongi lisensi 18/196/DKSP/68 dari Bank Indonesia dan telah menerapkan keamanan ganda pada data pribadi seluruh pengguna dan menjamin semua proses transaksi aman. 

Mekanisme kerja FLIP Transfer

Adapun cara kerja flip transfer beda bank yaitu kita diminta transfer ke sesama rekening dengan tujuan FLIPTECH LENTERA INS.  Flip akan memroses dan mentransfer ke rekening tujuan yang telah kamu cantumkan. 

Contoh: kita akan transfer ke Rekening BNI dengan nominal Rp. 150.000 dari Rekening BRI. Sejatinya kita akan terkena biaya admin sekitar 2.500-6.500. Namun, dengan memakai FLIP kita akan diarahkan tranfer ke BRI flip, dan flip akan meneruskannya ke BNI sehingga tidak ada biaya admin. 

Selain bebas biaya, kamu juga bisa tahu seberapa besar jumlah penghematan yang kamu keluarkan untuk transfer beda bank. Nominal Flip di bawah ini adalah besaran nominal hemat bukan saldo yang kamu simpan ya. 

transfer beda bank gratis dengan FLIP

Menggunakan FLIP adalah pilihan, kamu bisa dengan mudah transfer beda bank tanpa potongan sehingga menghemat biaya dan mudah digunakan transaksi. Jika kamu tertarik daftar FLIP gunakan tautan ini dan masukan kode referal svop0606 berikut:

Fitur FLIP

FLIP Rekening Bank

Silakan unduh FLIP di Playstore terlebih dahulu. Buka aplikasi FLIP di smartphone kalian, masukan kode referal svop0606 untuk dapat bonus koin senilai Rp. 10.000

Langkah-langkah transfer beda bank gratis admin dengan FLIP, sebagai berikut:

  1. Klik icon transfer 
  2. Klik Rekening bank > untuk memanfaatkan fitur transfer ke rekening bank 
  3. Klik Tujuan Baru > Pilih bank (BNI, Mandiri, BCA, ...dst) yang akan kamu transfer
  4. Masukan rekening tujuan
  5. Masukan jumlah transfer
  6. Pilih metode transfer > Pilih rekening bank yang kamu punya
  7. Salin nominal transfer di mbanking kamu dan transfer ke rekening flip
  8. Klik saya sudah transfer
panduan transfer flip
Infografis transfer FLIP

FLIP Globe

Tidak hanya transfer ke rekening dalam negeri, flip menyediakan fasilitas transfer rekening luar negeri. Adapun flip globe bisa transfer ke 40 lebih negara dengan tarif lebih murah. 

Adapun cara transfer FLIP Globe (transfer ke rekening luar negeri), sebagai berikut.

  1. Klik icon transfer 
  2. Klik Luar Negeri > untuk memanfaatkan fitur transfer ke rekening bank luar negeri
  3. Pilih negara tujuan transfer
  4. Masukan jumlah transfer
  5. Klik lanjutkan
  6. Pilih metode transfer > Pilih rekening bank yang kamu punya
  7. Salin nominal transfer di mbanking kamu dan transfer ke rekening flip
  8. Klik saya sudah transfer

FLIP transfer luar negeri

FLIP E-Wallet

Kamu bisa transfer ke rekening e-wallet bebas biaya admin dengan FLIP. E-wallet yang dimaksud seperti DANA, Gopay, LinkAja, Ovo dan Shopeepay. Biasanya kamu akan dikenakan potongan atau administrasi sebesar Rp. 500 - Rp. 1.500 per transaksi ketika top up melalui Mbanking. Maka dengan flip, biaya top up e-wallet akan gratis.

Tahapan transfer e-wallet gratis admin dengan FLIP, sebagai berikut:

  1. Klik icon transfer 
  2. Klik E-Wallet > untuk memanfaatkan fitur top up DANA, Gopay, LinkAja, Ovo dan Shopeepay gratis admin
  3. Masukan jumlah top up
  4. Pilih metode transfer > Pilih rekening bank yang kamu punya
  5. Salin nominal transfer di Mbanking kamu dan transfer ke rekening flip
  6. Klik saya sudah transfer
FLIP E-wallet

FLIP PPOB

Flip mendukung isi pulsa dan paket data di nomor hp kamu. Adapun tarifnya bisa kamu lihat pada fitur ini berkisar Rp.500-1.500 per transaksi

Selain itu, kamu juga bisa manfaatkan FLIP untuk bayar listrik PLN baik Token listrik dan tagihan listrik pascabayar. 

  • Tarif administrasi listrik pascabayar sebesar Rp. 1.500 per transaksi (promo).
  • Tarif administrasi token listrik sebesar Rp. 500 per transaksi.

Kamu bisa gunakan koin yang kamu kumpulkan atau bahkan menarik koinnya. 

FLIP PPOB

Alternatif selain FLIP

Ada beberapa alternatif selain FLIP yang dapat digunakan tranfer beda bank secara gratis, seperti DANA, OVO, dan Link Aja. Namun beberapa kekuranganya seperti ada batas gratis biaya admin, namun ada beberapa kelebihan lainnya.

Demikianlah pembahasan mengenai tips transfer beda bank secara gratis melalui platform FLIP Transfer. Silakan bagikan artikel ini jika bermanfaat. 

Sumber: 

Mediapustaka. (2022). Transfer beda bank gratis pakai FLIP? Begini caranya dalam  https://www.mediapustaka.id/2022/04/transfer-beda-bank-gratis-pakai-flip.html diakses pada 29 Juli 2022 pukul 13.35 WIB

Gani Nur Pramudyo
Gani Nur Pramudyo Halo saya Gani! Saya berupaya menginspirasi melalui tulisan. Keperluan narasumber atau kerjasama, silakan hubungi saya.

Posting Komentar